Recents in Beach

header ads

Unreal Engine 4 Tutorial Untuk Pemula B. Indonesia ( Navigating the Interface ) Part 3


Setelah Anda membuat proyek, editor akan terbuka. Editor dibagi menjadi beberapa panel:

09

1. Browser Konten: Panel ini menampilkan semua file proyek Anda. Gunakan ini untuk membuat folder dan mengatur file Anda. Anda dapat mencari file Anda dengan menggunakan bilah pencarian atau dengan menggunakan filter.

2. Mode: Panel ini memungkinkan Anda memilih antara alat-alat seperti Alat Lansekap dan Alat Dedaunan. Alat Place adalah alat default. Ini memungkinkan Anda untuk menempatkan berbagai jenis objek ke level Anda seperti lampu dan kamera.

3. World Outliner: Menampilkan semua objek di level saat ini. Anda dapat mengatur daftar dengan memasukkan item terkait ke dalam folder. Juga memiliki kemampuan untuk mencari dan memfilter menurut jenis.

4. Detail: Setiap objek yang Anda pilih akan memiliki propertinya yang ditampilkan di sini. Gunakan panel ini untuk mengedit pengaturan objek. Perubahan yang dilakukan hanya akan memengaruhi instance objek tersebut. Misalnya, jika Anda memiliki dua bola dan mengubah ukurannya, Anda hanya akan mempengaruhi objek yang dipilih.

5. Bilah Alat: Berisi berbagai fungsi berbeda. Yang paling sering Anda gunakan adalah Play.

6. Viewport: Ini adalah tampilan level Anda. Anda dapat melihat-lihat dengan memegang klik kanan dan menggerakkan mouse Anda. Untuk bergerak, tahan klik kanan dan gunakan tombol WASD.

Post a Comment

0 Comments