Recents in Beach

header ads

Unreal Engine 4 Tutorial Pemula B. Indonesia ( Using Materials ) Part 7

Using Materials


Untuk menggunakan bahan Anda dengan pisang, Anda harus menetapkannya. Kembali ke Browser Konten dan klik dua kali pada Banana_Model untuk membukanya. Editor berikut akan muncul:

27

Buka panel Detail dan temukan bagian Bahan. Klik drop-down yang terletak di sebelah kanan Elemen 0 dan pilih Banana_Material.

28

Tutup editor mesh, kembali ke editor utama dan lihat di Viewport. Anda akan melihat bahwa pisang Anda sekarang memiliki tekstur. Selamat, Anda sekarang memiliki semua yang diperlukan untuk menjadi desainer level!

29

Catatan: Jika pencahayaannya terlalu gelap, Anda dapat mengubahnya dengan pergi ke World Outliner dan mengklik Light Source. Di panel Detail, temukan pengaturan Intensitas dan atur ke nilai yang lebih tinggi.

About Blueprints


Meskipun pisang terlihat luar biasa, pisang akan terlihat lebih baik saat diputar di meja putar. Membuatnya mudah menggunakan Blue Print.

Dalam arti yang paling sederhana, Blue Print mewakili 'hal'. Blue Print memungkinkan Anda untuk membuat perilaku khusus untuk objek Anda. Objek Anda dapat berupa sesuatu yang fisik (seperti meja putar) atau sesuatu yang abstrak seperti sistem kesehatan.

Ingin membuat mobil yang bergerak? Buat Blue Print. Bagaimana dengan babi terbang? Gunakan Blue Print. Bagaimana dengan anak kucing yang meledak dampaknya? Cetak Biru.

Sama seperti bahan, Blue Print menggunakan sistem berbasis simpul. Ini berarti yang perlu Anda lakukan adalah membuat simpul dan menautkannya; tidak perlu coding!

Catatan: Jika Anda lebih suka menulis kode, Anda bisa menggunakan C ++.

Meskipun Blue Print mudah digunakan, mereka tidak secepat kode C ++. Jadi, jika Anda perlu menggunakan sesuatu yang berat secara komputasional seperti algoritma yang kompleks, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan C ++.

Bahkan jika Anda lebih suka menggunakan C ++, ada saat-saat di mana itu ide yang baik untuk menggunakan Blue Print. Berikut adalah beberapa manfaat Blue Print:

- Secara umum, lebih cepat dikembangkan menggunakan Blue Print dari pada C ++.
- Organisasi yang mudah. Anda dapat memisahkan node Anda ke area yang berbeda seperti fungsi        dan grafik.
- Jika Anda bekerja dengan non-programmer, memodifikasi Blue Print itu mudah karena sifat visual    dan intuitifnya.

Pendekatan yang baik adalah membuat objek Anda menggunakan Blue Print. Saat Anda membutuhkan kinerja ekstra, ubah ke C ++.

Post a Comment

0 Comments