Recents in Beach

header ads

Unreal Engine 4 Tutorial Untuk Pemula B. Indonesia ( Installing Unreal Engine 4 ) Part 1

Dalam tutorial Unreal Engine ini, Anda akan dipandu melalui pemasangan mesin, menavigasi antarmuka, dan membuat objek game pertama Anda.

Unreal Engine 4 adalah kumpulan alat pengembangan game yang mampu menghasilkan semuanya, mulai dari game seluler 2D hingga judul konsol AAA. Ini adalah mesin di belakang judul seperti ARK: Survival Evolved, Tekken 7 dan Kingdom Hearts III.

 Berkembang di Unreal Engine 4 sangat sederhana untuk pemula. Menggunakan sistem Blueprints Visual Scripting, Anda dapat membuat seluruh permainan tanpa menulis satu baris kode! Dikombinasikan dengan antarmuka yang mudah digunakan, Anda dapat dengan cepat menjalankan dan menjalankan prototipe. 

Tutorial Unreal Engine 4 ini difokuskan untuk membantu pemula memulai. Inilah beberapa poin utama yang akan dibahas tutorial ini:

- Memasang mesin 
- Mengimpor aset 
- Menciptakan bahan
- Menggunakan Cetak Biru untuk membuat objek dengan fungsi dasar

Installing Unreal Engine 4


Unreal Engine 4 menggunakan Peluncur Epic Games untuk instalasi. Buka situs web Unreal Engine dan klik tombol Get Unreal di sudut kanan atas.

getunreal

Anda harus membuat akun sebelum dapat mengunduh peluncur. Setelah Anda membuat akun, unduh peluncur untuk sistem operasi Anda.

download

Setelah Anda mengunduh dan menginstal peluncur, buka peluncurnya. Jendela berikut akan muncul:

00

Masukkan email dan kata sandi yang Anda gunakan untuk mengunduh peluncur dan klik Masuk. Setelah masuk, jendela ini akan muncul:

01

Di sudut kiri atas, klik Instal Mesin. Peluncur akan membawa Anda ke layar tempat Anda dapat memilih komponen mana yang akan dipasang.

02

Catatan: Epic Games terus memperbarui Unreal Engine, jadi versi mesin Anda mungkin sedikit berbeda dari ini. Misalnya, sejak saya menulis draf pertama tutorial ini, versi tersebut telah diperbarui ke 4.14.3! Pada Intinya sama saja untuk intalan walau versi terbaru

Pilihan default adalah Konten Pemula, Templat dan Paket Fitur dan Sumber Mesin. Sebaiknya biarkan ini dicentang. Inilah mengapa mereka berguna:

Konten Pemula: Ini adalah kumpulan aset yang dapat Anda gunakan secara gratis di proyek Anda. Ini mencakup konten seperti model dan bahan.Anda dapat menggunakan ini sebagai aset placeholder atau dalam game terakhir Anda. 

Template dan Paket Fitur: Template mengatur fungsionalitas dasar yang berkaitan dengan genre yang Anda pilih. Misalnya, memilih templat Scroller Samping akan membuat proyek dengan karakter, gerakan dasar dan kamera pesawat tetap. 

Sumber Mesin: Epic menyediakan akses kode sumber, yang berarti siapa pun dapat membuat perubahan pada mesin. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan fitur khusus ke editor, Anda dapat melakukannya dengan mengubah kode sumber. Menggulir daftar ke bawah, ada berbagai platform yang tersedia. Jika Anda tidak berencana mengembangkan platform tertentu, silakan nonaktifkan itu.

03


Setelah Anda memilih komponen Anda, klik Instal. Ketika instalasi selesai, mesin akan muncul di perpustakaan Anda. Sekarang saatnya untuk membuat proyek

04




Post a Comment

0 Comments